Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
SEOTAMA

Klub Motor Paling Menakutkan Di Dunia

February 25 2020 , Written by SEOTAMA

Geng Motor yang Menakutkan

Geng Motor yang Menakutkan

Geng motor berhubungan erat dengan identitas dan eksistensi diri. Fenomena ini sebenarnya bukan merupakan sesuatu hal yang baru. Hampir di tiap negara pasti ada isu mengenai klub motor. Kelompok ini bahkan secara sistematis dan terencana melakukan kejahatan tingkat dunia. Karisma dan aura maskulin yang terpancar dari mereka melahirkan keseganan, bahkan ketakutan.

Di Indonesia anggota geng motor kebanyakan menggunakan sepeda motor bebek sedangkan di luar negeri kelompok tersebut memakai motor besar atau disebut moge. Untuk mendanai aktivitas dan kegiatannya, geng motor ini melakukan yakni membuat dan mengedarkan narkoba, pembunuhan, pencucian uang, penjualan senjata api ilegal, pencurian motor, penculikan, hingga perampokan yang selalu disertai dengan kekerasan. Kepo dan ingin tahu apa saja klub motornya, silahkan simak atau tonton videonya di sini.


1.    Mongols
Mongols merupakan musuh bebuyutan dari Hell Angels. Dibentuk pada 1970. Nama Mongol terinspirasi dari perjuangan Genghis Khan. Sebagian besar anggotanya merupakan keturunan Amerika Latin dan suku asli Amerika, Indian. Klub ini berpusat di California. Geng motor menakutkan tersebut memiliki 70 chapter di seluruh Amerika Serikat.


2.    Outlaws
Geng motor ini merupakan kelompok yang paling tua di dunia. Didirikan pada 1930 di McCook, Illinois. Nama lengkapnya adalah American Outlaws Association (A.O.A.) & Outlaws Nation. Anggotanya telah mencapai 1.700 orang yang telah tersebar di dalam dan luar Amerika Serikat. Salah satu kejahatan spesialisnya adalah melakukan pemboman.


3.    Sons Of Silence
Sons Of Silence merupakan satu dari lima geng motor yang menjadi fokus FBI (federasi keamanan Amerika). Anggotanya yang mencapai 300-an orang tersebar di 12 negara bagian AS, dan menyebar hingga ke Jerman. Klub tersebut memiliki ideologi yang sama seperti Nazi. Selain itu, Anggota Sons Of Silence pernah membintangi salah satu film serial yang terdapat televisi yang berjudul "Gangland"


4.    Satu Darah
Satu Darah adalah geng motor terkuat dan paling berbahaya di Benua Biru Eropa. Berdiri dan memiliki basis di Belanda. Klub motor ini berpedoman pada nilai budaya Maluku dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yakni harga mati. Alasan kuatnya adalah karena tim motor Satu Darah ini didirikan oleh tujuh pemuda Maluku yang ditolak masuk klub motor karena alasan warna kulit.

Selain itu, warga yang bersal dari keturunan Maluku dan tinggal di Belanda sering mendapat perlakuan diskriminasi. Klub motor yang bergensi tersebut didirikan pada 1990. Lambang yang  dimilikinya adalah dua orang berkulit hitam dan putih bersamaan, yang memiliki arti tidak adanya perbedaan sehingga semua ras dan suku dapat bergabung dalam anggota klub Satu Darah.

Setelah 22 tahun berdiri secara resmi, Satu Darah membentuk cabang di Indonesia yang dihadiri langsung oleh kesembilan pendirinya. Penyebaran anggotanya telah tersebar di berbagai negara seperti Australia, Belgia, Jerman, Prancis, Denmark Kanada, Swiss, Maroko, Swedia bahkan Turki.


5.    Hells Angles
Geng motor ini merupakan klub yang penyebaran anggotanya paling masif di dunia karena memiliki 4.000 anggota yang tersebar di 27 negara. Bermarkas di Fontana California Amerika Serikat (AS). Hell Angels merupakan pelaku kriminal kelas dunia karena mengancam di enam benua. Kelompok ini sering melakukan kasus kriminal seperti produsen narkoba, pembunuhan hingga pencucian uang. Tim motor ini tidak memiliki ketertarikan untuk berafiliasi dengan geng lainnya. Solo Angeles Club De Motocicletas asal Meksiko merupakan saudara Hell Angels. Selain itu, kedua kelompok ini paling memiliki banyak musuh.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: