Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
SEOTAMA

Distributor Memmert di Indonesia PT SAKA

March 25 2019 , Written by SEOTAMA Published on #Laboratorium

PT Sumber Aneka Karya Abadi (PT SAKA) menyediakan berbagai jenis peralatan laboratorium  melalui website resmi dan berbagai kanal online lain, yang melayani jual beli, distribusi dan suplai dari berbagai merek internasional secara nasional.

Keberadaan peralatan laboratorium merupakan kebutuhan pokok bagi lembaga penelitian, rumah sakit, sekolah dan pendidikan tinggi serta industri (bioteknologi, farmasi, kosmetik).

Analisa kandungan zat atau unsur dalam berbagai benda padat membutuhkan peralatan yang mampu menjaga kemurnian hasil pengujian.

Melanjutkan tradisi bisnis yang yang sudah dirintis sejak era 1970-an, PT SAKA secara berkesinambungan melayani pasar Indonesia dengan kejujuran dan kesetiaan baik kepada pelanggan maupun mitra bisnis dan prinsipal, yang sudah memberikan kepercayaan.

Dari berbagai metode pengukuran saintifik yang bisa didapatkan, PT SAKA memiliki rangkaian produk berkualitas dari Memmert, melalui kontrol suhu, atau dikenal juga sebagai thermostatik.

Memmert adalah produsen alat lab berasal dari Jerman, yang berfungsi sebagai inkubator, oven, climate chamber, dan waterbath. Setiap produk yang dihasilkan memiliki parameter 100% AtmoSAFE, yaitu pengaturan udara maksimal yang bisa ditentukan oleh penggunan, seperti tekanan, suhu, kadar CO2, kelembaban.

Untuk safety, sistem monitoring suhu secara elektronis dan pembatasan suhu secara teknis agar pengguna dapat mengawasi pemakaian alat dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan. Memmert waterbath adalah peralatan berbentuk kotak untuk proses inkubasi. Sesuai namanya, media penghantar panas yang dipakai adalah air yang sudah diatur suhunya. Penggunaan stainless steel yang eksklusif (outer casing, cover dan bath) menghindari terjadinya korosi dengan kondisi basah ini. Ukuran yang tersedia mulai dari 7 L sampai 45 L, total 6 ukuran.

Produk kembarannya adalah Memmert oilbath. Dengan media penghantar panas adalah minyak, yang memerlukan suhu tinggi, maka ada tuntutan akan kontrol suhu yang akurat dan handal termasuk perlindungan dari kelebihan suhu yang bisa terjadi berkali-kali.
Inkubator Memmert dapat mengkondisikan suhu mulai dari +30 0C hingga mencapai +800C. Dimensi internal yang dapat dipilih terdiri dari 8 varian, mulai 32 L sampai 749 L.

Climate chamber adalah alat laboratorium dari Memmert yang dipakai untuk mempersiapkan kondisi lingkungan tertentu. Kondisi lingkungan ini diciptakan melalui suhu dan kelembaban. Kondisi ini dibuat dengan tujuan seperti kestabilan dan distribusi merata sepanjang periode testing.

Salah satu jenis produk yang diandalkan adalah Memmert UN55, sehingga dikenal juga sebagai universal oven sebagai alat dengan pengaturan suhu dalam sains, riset dan tes material dalam industri. Dari produsennya disebutkan adanya kemampuan “drying, heating, ageing, burn-in and hardening”.

Oven laboratorium  atau drying oven adalah peralatan yang bisa digunakan untuk sterilisasi atau pembersihan dengan memanfaatkan udara kering, untuk alat-alat laboratorium yang tahan terhadap suhu tinggi. Laboratorium klinis, kimia dan mikrobiologi adalah pengguna regulernya.

Pemanasan kering dilakukan pada suhu 50 – 300 derajat Celcius, selama paling sedikit 2 jam.

Layanan purna jual alat laboratorium di Indonesia (after sales service) dan pemeliharaan (maintenance), dengan garansi menjadi bagian dari komitmen kepada pelanggan. Selain alat laboratorium merek Memmert, produk lain yang dipasarkan PT SAKA diantaranya merek Hach.

Semua informasi yang disampaikan di sini merupakan hal-hal yang bersifat umum dan tidak dimaksudkan sebagai sumber referensi untuk diaplikasikan. PT Sumber Aneka Karya Abadi mempunyai Customer Support dan Customer Service, yang siap memberikan informasi teknis terkait untuk masing-masing produk.

 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: